Pekerjaan seorang Dokter Gigi bukan hanya memeriksa gigi? ini penjelasannya!







Dokter gigi
Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang karier sebagai dokter gigi dengan banyak Sebagai langkah pertama, lihatlah beberapa pekerjaan berikut, yang merupakan pekerjaan nyata dan vv majikan nyata. menurut Artria berikut ini Anda akan dapat melihat persyaratan karir pekerjaan yang sangat nyata bagi pengusaha yang secara aktif merekrut. Tautan akan terbuka di tab baru sehingga Anda dapat kembali ke halaman ini untuk melanjutkan membaca tentang karier:

3 Pekerjaan Dokter Gigi Teratas

Associate Dentist - Kool Smiles - Wichita, Kansas
Sebagai Associate Dentist, Anda akan mengubah kehidupan anak-anak dan orang dewasa yang sering tidak memiliki akses ke perawatan gigi yang terjangkau dan berkualitas. Peluang ini memberikan: * Kemampuan untuk ...

Dokter Gigi - Relokasi Tersedia - Kool Smiles - Odessa, Texas
Sebagai Associate Dentist, Anda akan mengubah kehidupan anak-anak dan orang dewasa yang sering tidak memiliki akses ke perawatan gigi yang terjangkau dan berkualitas. Peluang ini memberikan: * Kemampuan untuk ...

Dokter Gigi - Barton Associates - Norfolk, VA
Sebuah klinik kedokteran gigi di Virginia membutuhkan seorang dokter gigi yang mampu memberikan cakupan locum tenens selama tiga hari mulai awal Mei. Di tempat kerja, dokter gigi locum tenens dapat berharap untuk melihat ...

Apa yang Dilakukan Dokter Gigi [ Tentang bagian ini ] [ Ke Atas ]
Dokter gigi mendiagnosis dan mengobati masalah pada gigi, gusi, dan bagian mulut pasien yang terkait. Mereka memberikan saran dan instruksi untuk merawat gigi dan gusi dan pilihan makanan yang mempengaruhi kesehatan mulut.

Tugas Dokter Gigi

Dokter gigi biasanya melakukan hal berikut:

Hapus pembusukan dari gigi dan isi rongga
Perbaiki gigi yang retak atau patah dan lepaskan gigi
Tempatkan sealant atau zat pemutih pada gigi
Berikan anestesi untuk menjaga pasien dari rasa sakit selama prosedur
Resepkan antibiotik atau obat lain
Periksa x-ray gigi, gusi, rahang, dan daerah sekitarnya untuk mendiagnosis masalah
Buat model dan pengukuran untuk peralatan gigi, seperti gigi palsu, agar sesuai dengan pasien
Ajari pasien tentang diet, flossing, penggunaan fluoride, dan aspek lain dari perawatan gigi
Dokter gigi menggunakan berbagai peralatan, termasuk mesin x-ray, bor, cermin mulut, probe, forceps, sikat, dan pisau bedah. Mereka juga menggunakan laser, pemindai digital, dan teknologi komputer lainnya.

Selain itu, dokter gigi dalam praktik swasta mengawasi berbagai tugas administrasi, termasuk pembukuan dan pembelian peralatan dan persediaan. Mereka mempekerjakan dan mengawasi Hiegenis gigi , asisten gigi , teknisi laboratorium gigi , dan resepsionis .

Kebanyakan dokter gigi adalah dokter umum dan menangani berbagai kebutuhan gigi. Dokter gigi lain praktek di 1 dari 9 bidang khusus:

Spesialis kesehatan masyarakat gigi mempromosikan kesehatan gigi yang baik dan pencegahan penyakit gigi di komunitas tertentu.

Ahli endodontik melakukan terapi saluran akar, dengan mana mereka menghilangkan saraf dan suplai darah dari gigi yang terluka atau terinfeksi.

Ahli radiologi oral dan maksilofasial mendiagnosis penyakit di kepala dan leher melalui penggunaan teknologi pencitraan.

Ahli bedah mulut dan maksilofasial beroperasi pada mulut, rahang, gigi, gusi, leher, dan kepala, melakukan prosedur seperti pembedahan memperbaiki bibir sumbing dan langit-langit mulut atau menghilangkan gigi yang terimpaksi.

Ahli patologi oral mendiagnosis kondisi di mulut, seperti benjolan atau bisul, dan penyakit mulut, seperti kanker.

Ortodontis meluruskan gigi dengan memberi tekanan pada gigi dengan kawat gigi atau peralatan lainnya.

Dokter gigi anak fokus pada kedokteran gigi untuk anak-anak dan pasien berkebutuhan khusus.

Periodontis merawat gusi dan tulang yang menopang gigi.

Prostodontis mengganti gigi yang hilang dengan perlengkapan permanen, seperti mahkota dan jembatan, atau dengan perlengkapan yang dapat dilepas, seperti gigi palsu.

Beberapa dokter gigi mengajar atau melakukan penelitian. Untuk informasi lebih lanjut, lihat profil para ilmuwan medis dan guru postecondary .

Lingkungan Kerja untuk Dokter Gigi [ Tentang bagian ini ] [ Ke Atas ]
Dokter gigi memiliki sekitar 153.500 pekerjaan.
Pekerjaan dalam pekerjaan terperinci yang membentuk dokter gigi didistribusikan sebagai berikut:

Dokter gigi, umum 132.800
Ahli bedah mulut dan maksilofasial 6,800
Dokter gigi 6.600
Dokter gigi, semua spesialis lainnya 6,400
Prostodontis 900
Pengusaha terbesar dokter gigi adalah sebagai berikut:

Kantor dokter gigi 71%
Pekerja wiraswasta 19
Pemerintah 3
Kantor dokter 2
Pusat rawat jalan 2
Beberapa dokter gigi memiliki bisnis sendiri dan bekerja sendiri atau dengan staf kecil. Dokter gigi lain memiliki mitra dalam praktik mereka, dan beberapa bekerja untuk dokter gigi yang lebih mapan sebagai dokter gigi asosiasi.

Dokter gigi memakai masker, sarung tangan, dan kacamata keselamatan untuk melindungi diri mereka dan pasien mereka dari penyakit menular.

Jadwal Kerja Dokter Gigi
Kebanyakan dokter gigi bekerja penuh waktu. Beberapa malam kerja dan akhir pekan untuk memenuhi kebutuhan pasien mereka. Jumlah jam kerja sangat bervariasi di antara dokter gigi.

Cara Menjadi Dokter Gigi [ Tentang bagian ini ] [ Ke Atas ]
Dapatkan pendidikan yang Anda butuhkan: Temukan sekolah untuk Dokter Gigi di dekat Anda!

Dokter gigi harus memiliki lisensi di negara bagian tempat mereka bekerja. Persyaratan lisensi berbeda-beda di setiap negara, meskipun kandidat biasanya harus lulus dari sekolah kedokteran gigi yang terakreditasi dan lulus ujian tertulis dan praktis. Dokter gigi yang berpraktik di bidang khusus harus menyelesaikan pelatihan postdoctoral.

Pendidikan untuk Dokter Gigi
Semua sekolah kedokteran gigi mengharuskan pelamar untuk menyelesaikan kursus sains tertentu, seperti biologi dan kimia, sebelum memasuki sekolah kedokteran gigi. Siswa biasanya membutuhkan setidaknya gelar sarjana untuk memasuki sebagian besar program kedokteran gigi, meskipun tidak ada jurusan khusus yang diperlukan. Namun, mengambil jurusan sains, seperti biologi, dapat meningkatkan peluang seseorang untuk diterima. Persyaratan bervariasi menurut sekolah.

Pelamar ke sekolah kedokteran gigi biasanya mengikuti Tes Penerimaan Gigi (DAT). Sekolah-sekolah kedokteran gigi menggunakan tes-tes ini bersama dengan faktor-faktor lain, seperti nilai rata-rata, wawancara, dan rekomendasi, untuk memasukkan siswa ke dalam program mereka.

Program sekolah gigi biasanya mencakup kursus dalam mata pelajaran seperti anestesi lokal, anatomi, periodontik (studi penyakit mulut dan kesehatan), dan radiologi. Semua program di sekolah kedokteran gigi mencakup pengalaman klinis di mana siswa bekerja langsung dengan pasien di bawah pengawasan dokter gigi berlisensi. Komisi Akreditasi Gigi, bagian dari American Dental Association, telah mengakreditasi lebih dari 60 program sekolah gigi.

Siswa sekolah menengah yang ingin menjadi dokter gigi harus mengambil kursus kimia, fisika, biologi, anatomi, dan matematika.

Pelatihan Dokter Gigi
Kesembilan spesialis gigi membutuhkan dokter gigi untuk menyelesaikan pelatihan tambahan sebelum berlatih spesialisasi itu. Pelatihan ini biasanya merupakan residensi 2 hingga 4 tahun dalam program yang terkait dengan spesialisasi tersebut. Dokter gigi umum tidak perlu pelatihan tambahan setelah sekolah gigi.

Dokter gigi yang ingin mengajar atau melakukan penelitian penuh waktu biasanya menghabiskan tambahan 2 hingga 5 tahun dalam pelatihan gigi tingkat lanjut. Banyak dokter gigi yang berpraktik juga mengajar paruh waktu, termasuk mengawasi siswa di klinik sekolah gigi.

Lisensi, Sertifikasi, dan Pendaftaran untuk Dokter Gigi
Dokter gigi harus memiliki lisensi di negara bagian tempat mereka bekerja. Semua negara bagian mengharuskan dokter gigi untuk memiliki lisensi; persyaratan bervariasi di setiap negara. Sebagian besar negara bagian membutuhkan dokter gigi untuk memiliki gelar dari sekolah kedokteran gigi terakreditasi dan untuk lulus ujian gigi nasional dan tertulis yang praktis.

Selain itu, seorang dokter gigi yang ingin praktik di salah satu dari sembilan spesialisasi harus memiliki lisensi dalam spesialisasi itu. Lisensi memerlukan penyelesaian residensi setelah sekolah gigi dan, dalam beberapa kasus, penyelesaian ujian negara khusus.

Kualitas Penting untuk Dokter Gigi
Kemampuan berkomunikasi. Dokter gigi harus berkomunikasi secara efektif dengan pasien, ahli kesehatan gigi, asisten gigi, dan resepsionis.

Berorientasi detail. Dokter gigi harus memperhatikan bentuk dan warna gigi serta ruang di antara mereka. Sebagai contoh, mereka mungkin perlu mencocokkan gigi palsu dengan gigi pasien lainnya.

Ketangkasan. Dokter gigi harus pandai bekerja dengan tangan mereka. Mereka harus bekerja dengan hati-hati dengan alat di ruang kecil dan memastikan keselamatan pasien mereka.

Skill kepemimpinan. Sebagian besar dokter gigi mengelola dan memimpin staf dalam praktik kedokteran gigi mereka sendiri.

Kemampuan organisasional. Menyimpan catatan akurat tentang perawatan pasien sangat penting dalam pengaturan medis dan bisnis.

Kesabaran. Dokter gigi dapat bekerja dalam waktu lama dengan pasien yang membutuhkan perhatian khusus. Anak-anak dan pasien dengan rasa takut akan perawatan gigi mungkin membutuhkan banyak kesabaran.

Stamina fisik. Dokter gigi biasanya membungkuk pasien untuk waktu yang lama.

Keterampilan memecahkan masalah. Dokter gigi harus mengevaluasi gejala pasien dan memilih perawatan yang sesuai.

Gaji Dokter Gigi [ Tentang bagian ini ] [ Info gaji / penghasilan lebih lanjut ] [ Ke Atas ]
Upah tahunan rata-rata untuk dokter gigi adalah $ 159.770. Upah median adalah upah di mana setengah dari pekerja dalam suatu pekerjaan mendapat lebih dari jumlah itu dan setengahnya mendapat lebih sedikit. 10 persen terendah menghasilkan kurang dari $ 67.660, dan 10 persen tertinggi menghasilkan lebih dari $ 208.000.

Upah tahunan rata-rata untuk dokter gigi adalah sebagai berikut:

Dokter gigi $ 208.000 atau lebih
Ahli bedah mulut dan maksilofasial 208.000 atau lebih
Dokter gigi, semua spesialis lainnya 173.000
Dokter gigi, umum 153.900
Prostodontis 126.050
Upah tahunan rata-rata untuk dokter gigi di industri teratas tempat mereka bekerja adalah sebagai berikut:

Kantor dokter gigi $ 164.130
Pemerintah 156.640
Kantor dokter 143.070
Pusat rawat jalan 137.610
Penghasilan bervariasi dengan lokasi dokter gigi, jumlah jam kerja, spesialisasi, dan jumlah tahun dalam praktik.

Kebanyakan dokter gigi bekerja penuh waktu. Beberapa malam kerja dan akhir pekan untuk memenuhi kebutuhan pasien mereka. Jumlah jam kerja sangat bervariasi di antara dokter gigi.

Outlook Pekerjaan untuk Dokter Gigi [ Tentang bagian ini ] [ Ke Atas ]
Keseluruhan pekerjaan dokter gigi diproyeksikan akan tumbuh 17 persen selama sepuluh tahun ke depan, jauh lebih cepat daripada rata-rata untuk semua pekerjaan.

Permintaan akan layanan gigi akan meningkat seiring pertambahan populasi. Banyak anggota generasi baby-boom yang menua akan membutuhkan perawatan gigi. Karena mereka yang ada di setiap generasi lebih cenderung menjaga gigi mereka daripada yang ada di generasi sebelumnya, perawatan gigi akan lebih dibutuhkan di tahun-tahun mendatang. Selain itu, akan ada peningkatan permintaan untuk pekerjaan gigi yang rumit, termasuk implan gigi dan jembatan. Risiko kanker mulut meningkat secara signifikan seiring bertambahnya usia, dan komplikasi dapat memerlukan rekonstruksi gigi kosmetik dan fungsional.

Permintaan akan layanan dokter gigi akan meningkat ketika studi terus menghubungkan kesehatan mulut dengan kesehatan secara keseluruhan. Mereka perlu memberikan perawatan dan instruksi yang bertujuan mempromosikan kebersihan mulut yang baik, daripada hanya memberikan perawatan seperti tambalan.

Prospek Pekerjaan untuk Dokter Gigi
Prospek pekerjaan untuk dokter gigi diharapkan menjadi baik. Masih ada daerah di negara di mana pasien membutuhkan perawatan gigi tetapi memiliki sedikit akses ke sana. Prospek pekerjaan akan sangat baik untuk dokter gigi yang bersedia bekerja di bidang ini.

Subscribe to receive free email updates: